Langsung ke konten utama



Manfaat Lemon Untuk Kesehatan




Lemon adalah salah satu buah yang banyak mengandung antioksidan yang tinggi.  Sehingga dengan begitu lemon sangat bermanfaat untuk kesehatan. Berikut ini akan kita bahas manfaat-manfaat yang terkandung pada buah lemon untuk kesehatan.

Sejumlah Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan.

Lemon bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.




Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah lemon akan memberikan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan beragam penyakit lainnya. Dengan meningkatnya kekebalan tubuh maka akan menjaga dan melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

Lemon bermanfaat untuk mulut dan gigi.

Beberapa tetesan lemon dapat dipakai sebagai obat kumur alami untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut. Lemon juga sekaligus dapat memutihkan gigi. Caranya, berkumurlah air perasan lemon setelah anda menggosok gigi.

Lemon bermanfaat untuk penyakit kanker.

Penyakit kanker adalah salah satu penyakit mematikan di dunia ini. Tapi jangan khawatir, lemon akan membantu penderita kanker untuk mengobati penyakitnya. Lemon mengandung 22 senyawa anti kanker. Termasuk limonene minyak yang terjadi secara alamiah yang memperlambat atau menghentikan pertumbuhan tumor kanker. Lemon juga mengandung zat yang disebut glikosida flavonol yang mempunya khasiat untuk menghentikan pembelahan sel kanker.

Lemon bermanfaat untuk membantu program diet.

Lemon kaya akan serat, nutrisi pelawan lemak yang berfungsi sebagai pengontrol rasa lapar dan melancarkan pencernaan. Dengan demikian lemon juga membantu mengecilkan perut bagi yang sedang diet.

Lemon bermanfaat untuk pembersih usus.

Rasa pahit yang khas pada buah lemon membantu meningkatkan gerakan memompa di perut yang membantu menghilangkan kotoran pada perut. Tambahkan perasan lemon dalam air putih hangat anda dan minum secara rutin setiap paginya.

Lemon bermanfaat untuk atasi penyakit pilek dan flu.

Lemon kaya akan vitamin C dan flavonoid yang bekerja bersama untuk mengatasi serangan virus pilek dan flu. Konsumsi lemon saat flu menyerang, sehingga kondisi kekebalan tubuh meningkat dan membantu penyembuhan.
Ternyata begitu banyak manfaat  yang terkandung pada buah lemon. Dengan mengkomsumsinya secara teratur maka anda akan sangat merasakan manfaatnya. Demikian artikel tentang manfaat buah lemon untuk kesehatan. Semoga berguna dan selamat mencoba!

Komentar

Postingan Populer